Skripsi
Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.
ABSTRAK
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. HASJRAT ABADI PASIR PANJANG KUPANG
Pemasaran adalah suatu proses perencanaan dan menjelaskan konsep, promosi, harga dan distribusi sejumlah ide, barang serta jasa, untuk menciptakan pertukaran yang dapat memuaskan tujuan organisasi dan indifidu. (Amerrican Marketing Association). Objek dalam penelitian ini adalah PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang, dengan jumlah penjualan motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang pada tahun 2019. Sehubungan dengan uraian diatas maka penulisis melakukan penelitian dengan judul “Anaalisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang”.
Citra Merek adalah suatu persepsi yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat nama suatu merek dari produk tertentu.Harga adalah sejumlah uang yang keluarkan untuk mendapatkan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen juga salah satu bauran pemasaran yang berperan penting dalam pemasaran.Keputusan pembelian adalah seleksi terhadap dua pilian alternatif atau lebih dan pembeli mencoba dalam percobaan, ketika konsumen membeli suatu produk (atau merek) untuk pertama kalinya dengan jumlah yang lebih sedikit dari tahap perilaku pembelian yang bersifat penjajakan dimana konsumen berusaha menilai suatu produk melalui dalam pemakaian langsung secara cepat.Jumlah sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 96,04 jadi, jumlah sampel yang diambil adalah minimal 96 namun untuk memudahkan maka dibulatkan menjadi 100. Dalam penelitian ini hasil menunjukan bahwa variabel citra merek (X1) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 5,356 dengan tingkat signifikan 0,000 sehingga variabel bebas citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Variabel harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang, hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 7,473 dengan tingkat signifikan 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Berdasarkan hasil yang menjawab permasalahan pada penelitian ini, yang dapat meningkatkan citra merek motor yamaha yang akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Dalam rangka meningkatkan harga maka PT. Hasjrat Abadi Pasir perlu memperhatikan citra merek, karena harga merupakan faktor paling penting dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga Dan Keputusan Pembelian
213/22 | S.316 EKN 21 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain