PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Oppo di Kota Kupang.

Skripsi

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Oppo di Kota Kupang.

BANI, Marlin Yati - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE OPPO DI KOTA KUPANG
Nama : Marlin Yati Bani
Nim : 17413325
Fakultas : Ekonomi
Program Studi/Jalur Minat : Manajemen/Pemasaran
Banyaknya pilihan merek dan model handphone di pasaran akan mempengaruhi sikap seseorang terhadap pembelian dan pemakaian handphone. Faktor citra merek dan kualitas produk merupakan indikator yang mempengaruhi terbentuknya keputusan pembelian konsumen untuk membeli sebuah produk. Kemampuan perusahaan dalam menciptakan produk yang inovatif dan sesuai keinginan dan perilaku konsumen. Penulis melakukan penelitian ini bertitik tolak dari permasalahan yang sering ditemui dilokasi penelitian yaitu apakah citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk handphone oppo di kota kupang. Kemudian penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk handphone oppo di kota kupang.
Menurut Kotler dan Keller (2009), citra merek adalah proses dimana seseorang memilih, mengorganisasikan, dan mengartikan masukan informasi untuk menciptakan suatu gambaran yang berarti. Kertajaya (2007) mengemukakan pendapatnya bahwa yang dimaksud dengan citra merek adalah gebyar dari seluruh asosiasi yang terkait pada suatu merek yang sudah ada di benak konsumen.
Proses pengambilan keputusan diawali dari adanya kebutuhan yang berusaha untuk terpenuhi. Pemenuhan kebutuhan ini terkait dengan beberapa alternatif sehingga perlu dilakukan evaluasi yang bertujuan untuk memperoleh alternative yang baik dari konsumen. Menurut Kotler (2014:184) keputusan pembelian konsumen yaitu keputusan akhir perorangan dan rumah tangga yang membeli barang dan jasa untuk konsumen pribadi.
Penelitian yang penulis lakukan disini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan Statistik Deskriptif dengan bantuan tabel dalam jumlah presentase. Penelitian ini dilakukan di sekitaran kota kupang, dan sampel dari penelitian ini sebanyak 100 orang sebagai responden. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan kuesioner. Sedangkan didalam pembahasannya menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda.
Hipotesis pertama (H1) ditolak dari hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh dari nilai signifikan untuk pengaruh variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0.041 > 0,05, dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; 100-3-1) = ( 0,025;96 ) =1,984. Berarti nilai t hitung > t tabel ( 2.070 >1,984 ), maka Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian dapat disimpulkan bahwa citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Kota Kupang.
Hipotesis kedua (h2), hipotesis kedua (H2) ditolak dari hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh dari nilai signifikan untuk pengaruh variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0,000 < 0,05 , dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; 100-3-1) =( 0,025;96 ) =1,984. Berarti nilai t hitung > t tabel (10,747> 1,984 ), maka Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualita produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) produk handphone oppo Di Kota Kupang.
Hasil uji simultan ( uji f), hasil pengujian maka nilai t hitung sebesar 1,446 dengan nilai f tabel sebesar 84.379 dan tingkat signifika sebesar 0,000. Karena nilai f hitung lebih kecil dari f tabel dan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 maka dapt disimpulkan bahwa citra merek (X1), kualitas produk(X2) terdapat pengaruh bersama- sama terhadap keputusan pembelian produk handphone oppo di Kota Kupang.
Kata kunci : Citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian


Ketersediaan
204/22S 204 EKNPTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 204 EKN
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 71 hlm.: bibl; ill; 30 CD + CD
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 658.81 072 598 559 BAN p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MANAJEMEN PENJUALAN--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Marlin Yati Bani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik