Skripsi
Pengaruh Periklanan dan kualitas Layanan terhadap kepuasan pengguna paket Internet telkomsel pada mahasiswa UKAW di masa Pandemi-covid 19
ABSTRAK
PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PAKET INTERNET TELKOMSEL PADA MAHASISWA UKAW DI MASA PANDEMI COVID 19
Nama : Yuliana Seuk Klau
Nim : 17413233
Fakultas : Ekonomi
Program Studi/Jalur Minat : Manajemen/Pemasaran
Latar belakang dalam penelitian ini yaitu Era yang semakin modren membawa masyarakat memasuki dunia yang lebih cepat dan instan. Aktivitas sehari-hari yang di lakukan manusia akan lebih efektif dengan menggunakan teknoligi yang cangih. Salah satu teknologi yang di manfaatkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari adalah international network atau internet. Kebutuhan internet menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat untuk dapat mengakses informasi dengan mudah dan juga sebagai alat komunikasi antar manusia. Faktor periklanan dan kualitas layanan merupakan indikator yang mempengaruhi terbentuknya kepuasan pengguna untuk membeli sebuah produk. Penulis melakukan penelitian ini bertitik tolak dari permasalahan yang sering ditemui dilokasi penelitian yaitu apakah periklanan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna paket internet telkomsel pada mahasiswa ukaw di masa pandemic covid 19produk. Kemudian penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan paket internet telkomsel pada mahasiswa ukaw di masa pandemic covid 19.
Penelitian yang penulis lakukan disini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan Statistik Deskriptif dengan bantuan tabel dalam jumlah presentase. Penelitian ini dilakukan di sekitaran kota kupang, dan sampel dari penelitian ini sebanyak 100 orang sebagai responden. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan kuesioner. Sedangkan didalam pembahasannya menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan persoalan penelitian tersebut, maka hipotesis dirumuskan sebagai berikut:
1. Periklanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna paket internet telkomsel pada mahasiswa ukaw di masa pandemic covid 19
2. Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna paket internet telkomsel pada mahasiswa ukaw di masa pandemic covid 19
3. Periklanan dan kualitas layanan secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna paket internet telkomsel pada mahasiswa ukaw di masa pandemic covid 19.
Kata kunci : periklanan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan
262/22 | S 62 EKN 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain