PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Guru Pendidikan Agama Kristen dalam mengatasi kesulitan belajar  online siswa di SD Inpres Oesapa Tahun 2021

Skripsi

Upaya Guru Pendidikan Agama Kristen dalam mengatasi kesulitan belajar online siswa di SD Inpres Oesapa Tahun 2021

METE, Angelika Rahmawati - Nama Orang;

ABSTRAK
UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR ONLINE SISWA DI SD INPRES OESAPA TAHUN 2021

Mete R. A. (*) Natonis A. D (**) Pabala P. P. (**)
Pelajaran Pendidikan Agama Kristen membutuhkan upaya dari seorang guru untuk dapat mengatasi kesulitan yang dialami siswa dalam proses pembelajaran berlangsung. Upaya guru sendiri adalah suatu usaha dari seorang pendidik dalam memberdayakan siswanya menjadi siswa yang berprestasi atau terdidik. Pada tingkat tertentu memang ada anak didik yang mampu mengatasi kesulitan belajarnya, tanpa harus melibatkan orang lain. Tetapi pada kasus-kasus tertentu, karena anak didik belum bisa mengatasi kesulitan belajarnya, maka bantuan guru, orang tua, dan orang lain sangat diperlukan oleh anak didik. Seorang guru harus mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar yang dialami oleh siswa sebelum memberikan bantuan, agar masalah yang dihadapi oleh siswa dapat terselesaikan Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Kristen dalam mengatasi kesulitan belajar online siswa di SD Inpres Oesapa tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru Pendidikan Agama Kristen dalam belajar online siswa di SD Inpres Oesapa tahun 2021 adalah memeriksa siswa yang memiliki kesulitan dalam belajar, mengetahui materi yang belum dikuasai oleh siswa, menyusun rencana kegiatan remedial dengan merumuskan indikator hasil belajar dan menentukan materi yang sesuai dengan indikator hasil belajar, memilih strategi dan metode yang sesuai dengan karakteristik siswa. merencanakan waktu yang diperlukan dan menentukan jenis, prosedur dan alat penilaian. Melaksanakan kegiatan remedial dengan memberikan tugas atau pembelajaran individu dan melakukan penilaian serta mengkaji kemajuan belajar siswa.

Kata Kunci : Upaya Guru, Kesulitan Belajar Online Siswa dan SD Inpres Oesapa
Keterangan : Penulis (*)
Pembimbing (**)


Ketersediaan
535/22S 03 KIP-IPT 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 03 KIP-IPT 22
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 62 hlm.: ill; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 268.072 598 559 MET u
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN--PENELITIAN--KOTA KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Angelika Rahmawati Mete
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik