PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kreativitas Mengajar Guru Par di Jemaat Ebenhhaezer Bonatama Klasis Fatuleu Barat tahun 2021

Skripsi

Kreativitas Mengajar Guru Par di Jemaat Ebenhhaezer Bonatama Klasis Fatuleu Barat tahun 2021

BOY, Vebrianti V. - Nama Orang;

ABSTRAK
Kreativitas mengajar guru PAR dijemaat Ebenhezer Bonatama. Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang 2021.

Boy V)** Tnunay P)** Natonis D)**

M otivasi pembelajaran merupakan salah satu tujuan yang sangat penting. Sehingga anak-anak yang tingkat kecerdasannya kurang atau rendah bukan hanya disebabkan oleh kemampuannya yang kurang, akan tetapi dikarenakan tidak adanya motivasi untuk belajar sehingga ia tidak berusaha untuk mengumpulkan segala kemampuannya.Dengan belajar aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan, murid diharapkan mampu membangun makna yang berbeda. Dalam pendekatan ini, anak-anak berperan aktif mengembangkan keterampilan, sikap dan pemahaman dengan penekanan pada belajar sambil bekerja, sementara pelayan menggunakan berbagai sumber dan alat bantu belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kreativitas mengajar guru PAR di jemaat Ebenhezer Bonatama. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kreativitas mengajar guru PAR dijemaat Ebenhezer Bonatama. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan kualitatf, karena bertujuan untuk menggambarkan tentang Kreativitas mengajar guru PAR di jemaat Ebenhaezer Bonatama”, dan menggambarkan fakta yang ada dilapangan. Dan juga populasi 2 orang pengajar sekolah minggu dan 54 orang anak-anak PAR yang menjadi sampel 2 orang pengajar PAR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru PAR kurang kreativitas dalam menciptakan hal-hal yang baru yang dapat membantu anak- anak PAR dalam memahami dan mengerti tentang pengajaran yang diberikan oleh guru PAR. Guru kurang menciptakan ide-ide dan gagasan baru sehingga menciptakan suasana yang membosankan bagi anak-anak. Agar anak-anak dapat memiliki penumbuhan Iman dan juga memiliki karakter yang baik berlandaskan Firman Tuhan.
Kata Kunci : Kreativitas, Mengajar, Guru, PAR


Ketersediaan
522/22S 35 KIP-IPT 21PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 35 KIP-IPT 21
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ilmu Pendidkan Teologi., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 55 hlm.: ill; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 371.1 072 598 553 BOY k
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
GURU--PENELITIAN--KAB. KUPANG
MENGAJAR--PENELITIAN--KAB. KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Vebrianti V. Boy
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik