Skripsi
Kreativitas Mengajar Guru Par di Jemaat Ebenhhaezer Bonatama Klasis Fatuleu Barat tahun 2021
ABSTRAK
Kreativitas mengajar guru PAR dijemaat Ebenhezer Bonatama. Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang 2021.
Boy V)** Tnunay P)** Natonis D)**
M otivasi pembelajaran merupakan salah satu tujuan yang sangat penting. Sehingga anak-anak yang tingkat kecerdasannya kurang atau rendah bukan hanya disebabkan oleh kemampuannya yang kurang, akan tetapi dikarenakan tidak adanya motivasi untuk belajar sehingga ia tidak berusaha untuk mengumpulkan segala kemampuannya.Dengan belajar aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan, murid diharapkan mampu membangun makna yang berbeda. Dalam pendekatan ini, anak-anak berperan aktif mengembangkan keterampilan, sikap dan pemahaman dengan penekanan pada belajar sambil bekerja, sementara pelayan menggunakan berbagai sumber dan alat bantu belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kreativitas mengajar guru PAR di jemaat Ebenhezer Bonatama. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kreativitas mengajar guru PAR dijemaat Ebenhezer Bonatama. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan kualitatf, karena bertujuan untuk menggambarkan tentang Kreativitas mengajar guru PAR di jemaat Ebenhaezer Bonatama”, dan menggambarkan fakta yang ada dilapangan. Dan juga populasi 2 orang pengajar sekolah minggu dan 54 orang anak-anak PAR yang menjadi sampel 2 orang pengajar PAR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru PAR kurang kreativitas dalam menciptakan hal-hal yang baru yang dapat membantu anak- anak PAR dalam memahami dan mengerti tentang pengajaran yang diberikan oleh guru PAR. Guru kurang menciptakan ide-ide dan gagasan baru sehingga menciptakan suasana yang membosankan bagi anak-anak. Agar anak-anak dapat memiliki penumbuhan Iman dan juga memiliki karakter yang baik berlandaskan Firman Tuhan.
Kata Kunci : Kreativitas, Mengajar, Guru, PAR
522/22 | S 35 KIP-IPT 21 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain