Skripsi
Pelaksanaan Pengajaran Remedial Mata Pelajaran IPA terpadu di SMP Negeri Tualaran Kabupaten Malaka tahu ajaran 2020/2021
ABSTRAK
ANALISIS PELAKSANAAN PENGAJARAN REMIDIAL MATA PELAJARAN IPA TERPADU DI SMP N TUALARAN KABUPATEN MALAKA TAHUN AJARAN 2020/2021
Manek M.W* (Meha A.M)**. ( Pabala P.P) .**
Tujuan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis pelaksanaan pengajaran remidial mata pelajaran IPA TERPADU Pada kelas VIII SMP N Tualaran Kabupaten Malaka Metode yang digunakan adalah metode kualitatif bersifat deskkriptif. Subjek penelitian yang saya ambil Guru IPA dan siswa sebagai observasi. Pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi yang difokuskan pada guru IPA.Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajihan data, serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian analisis guru IPA dalam perencanaan pembelajaran remedial sudah terlaksana. Perangkat tersebut sudah dimiliki guru dan sudah dipergunakan dalam proses pembelajaran remedial.Salah satu perangkat pembelajaran yang ada dan disusun oleh guru IPA adalah RPP. Berdasarkan RPP inilah guru bisa menerapkan pembelajaran secara terperogram. RPP guru IPA masuk dalam kategori efektif. RPP disusun sudah memenuhi indikator dalam pembelajaran. Dalam pelaksanaan remedial menunjukkan bahwa Pelaksanaan pembelajaran remedial dilakukan secara Offline. Untuk membantu siswa dalam memperbaiki KKM yang tidak memenuhi dengan cara pemberian remedial ulang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Analisis Pelaksanaan Pengajaran remedial Di SMP N Tualaran secara kesuluruhan berada pada kategori sudah membaik.
Kata Kunci : Pelaksanaan Pengajaran Remidial
Keterangan : Peneliti
Pembimbing
411/22 | S 159 KIP-BIO 21 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain