PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kinerja Guru IPA terpadu dimasa Pandemi Covid-19 dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 3 Takari

Skripsi

Analisis Kinerja Guru IPA terpadu dimasa Pandemi Covid-19 dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 3 Takari

NIFU, Since Mariana - Nama Orang;

ABSTRAK

ANALISIS KINERJA GURU IPA TERPADU DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI 3 TAKARI
Nifu M. S* Meha M. A)** Manu. L**
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru IPA pada masa pandemi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja guru IPA terpadu pada masa pademi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian terhadap kinerja guru IPA dalam perencanaan pembelajaran menunjukkan bahwa kinerja guru IPA SMP Negeri 3 Takari dalam perencanaan pembelajaran sudah terlaksana. Salah satu perangkat pembelajaran yang ada dan disusun oleh guru IPA adalah RPP. Dalam pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa guru IPA telah dapat melaksanakan pelaksanaan pembelajaran secara BDR dengan pemberian tugas kepada siswa. Untuk pemberian tugas di SMP Negeri 3 Takari guru IPA menggunakan metode offile karena keterbatasan akses jaringan internet dan keterbatasan kemampuan orang tua siswa dalam hal HP android maka tugas untuk siswa dibuat dalam bentuk LKPD/LKS. Sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP di SMP Negeri 3 Takari dalam pelaksanaan pembelajaran sudah diterapkan dengan baik. Proses pembelajaran dari rumah (BDR) dimasa pandemi COVID-19 juga terlaksana dengan baik sedangkan penilaian hasil belajar siswa belum memuaskan dan hasil belajar siswa masih menurun.


Kata Kunci:Kinerja guru IPA Terpadu, Masa Pandemi, Implementasi Kurikulum
Keterangan: Peneliti
Pembimbing


Ketersediaan
433/22S 15 KIP-BIO 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 15 KIP-BIO 22
Penerbit
Kupang : ukaw Fakultas KIP-Biologi., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 78 hlm.: ill.; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 507.072 598 554 NIF a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SAINS-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN--KAB. TTS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Since Mariana Nifu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik