Skripsi
Analisis Kinerja Guru IPA terpadu dimasa Pandemi Covid-19 dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 3 Takari
ABSTRAK
ANALISIS KINERJA GURU IPA TERPADU DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI 3 TAKARI
Nifu M. S* Meha M. A)** Manu. L**
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru IPA pada masa pandemi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja guru IPA terpadu pada masa pademi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian terhadap kinerja guru IPA dalam perencanaan pembelajaran menunjukkan bahwa kinerja guru IPA SMP Negeri 3 Takari dalam perencanaan pembelajaran sudah terlaksana. Salah satu perangkat pembelajaran yang ada dan disusun oleh guru IPA adalah RPP. Dalam pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa guru IPA telah dapat melaksanakan pelaksanaan pembelajaran secara BDR dengan pemberian tugas kepada siswa. Untuk pemberian tugas di SMP Negeri 3 Takari guru IPA menggunakan metode offile karena keterbatasan akses jaringan internet dan keterbatasan kemampuan orang tua siswa dalam hal HP android maka tugas untuk siswa dibuat dalam bentuk LKPD/LKS. Sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP di SMP Negeri 3 Takari dalam pelaksanaan pembelajaran sudah diterapkan dengan baik. Proses pembelajaran dari rumah (BDR) dimasa pandemi COVID-19 juga terlaksana dengan baik sedangkan penilaian hasil belajar siswa belum memuaskan dan hasil belajar siswa masih menurun.
Kata Kunci:Kinerja guru IPA Terpadu, Masa Pandemi, Implementasi Kurikulum
Keterangan: Peneliti
Pembimbing
433/22 | S 15 KIP-BIO 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain