Skripsi
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Artikulasi terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Sabu Tengah tahun ajaran 2020/2021
ABSTRAK
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 SABU TENGAH TAHUN AJARAN 2020 /2021
(Roi,B.W )* (Nomleni, Th. F.)** (Koroh, T )**
Permasalahan ditemukan adalah kurangnya minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2Sabu Tengah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranartikulasi terhadap minat belajarsiswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen yang didesain dengan tipe post test control group design. Populasi seluruh siswa kelas VIII berjumlah 40 siswa, sampel kelas VIIIA dan VIIIB berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling jenis sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi yang dianalisis dengan rubrik minat belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan bantuan SPSS versi 22Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh nilai thitungsebesar6,751l dengan signifikan signifikan 0,001
354/22 | S 19 KIP-BIO 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain