PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Hubungan Strategi Diferensiasi Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Jeans Gabrielle pada PT. Ramayana Lestari  Sentosa Tbk.

Skripsi

Analisis Hubungan Strategi Diferensiasi Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Jeans Gabrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

RADJA, Yan Richard - Nama Orang;

ABSTRAK
ANALISIS HUBUNGAN STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JEANSGABRIELLE PADA PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA, Tbk


Menurut Kotler dan Susanto (2001), Perusahaan akan melakukan deferensiasi terhadap para pesaingnya apa bila perusahhan tersebut telah berhasil menampilkan keunikan yang dinialai penting oleh pelanggan, selain dengan penawaran harga yang rendah dimana telah banayak dilakukan oleh oleh perusahahan atau pesaing, padahal deferensiasi dapat dilakukan dengan penawaran aharga tinggi, sehingga perusahaan yang melakukan deferensiasi harus merancang serangkaian perbedaan yang berarti untuk membedakan tawaran yang diberikan perusahaan dengan tawaran pesaing. Deferensiasi adalah cara merancang perbedaan yang berarti untuk membedakan penawaran perusahaan dari penawaran pesaingnya
Menurut Kotler dan Amstrong (2012;316) kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya meliputi daya tahan, keandalan, ketetapan, kemudahan dan operasi serta perbaikan juga atribut benilai lainnya. Kualitas produk merupakan pemahaman bahwa produk merupakan peluang yang ditawarkan oleh penjual mempunyai nilai lebih yang tidak dimiliki oleh produk pesaing. Oleh karena itu perusahaan berusaha memfokuskan pada kualitas produk dan membandingkannya degan produk yang ditawarkan oleh perusahaan pesaing
Kotler dan Keller (2012;276), Harga adalah sejumlah uang atau barang yang di perlukan untuk mendapatkan kombinasi dari barang lain yang disertai pemberian jasa, metode penentuan haraga sanagt siknifikan dalam pemberian valuekepada





konsumen dan mempengaruhi image produk, serta keputusan konsumen utuk membeli. Harga juga berhubungan denagn pendapatan dan turut mempengaruhi supply,atau marketing channels, akan tetapi yang paling penting adalah keputusan dalam harga harus konsisten dengan strategi pemsaran serta keseluruhan
Menurut Kotler dan Keller (2012), Keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan di beli atau tidak melakukan pembelian dan keputusan itu diperoleh dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Penelitian ini berjudul analisis hubungan strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian jeans gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. yang menjadi persoalan penelitian ini adalah pertama bagaimana hubungan strategi diferensiasi dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa,Tbk. kedua bagaimana hubungan kualittas produk dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, dan ketiga Bagaimana hubungan harga produk dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk dalam tiga tahun terakhir.
konsep yang digunakan dalam penelitian ini ingin mengetahui gambaran umum tentang strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Maka populasi dan sampel penelitian ini adalah dari tahun 2016 sampai dengan 2018.strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Jeans





Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. tahun 2016 sampai pada tahun

2018 yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode kuantitatif dan penelitian langsung kelapangan atau lokasi. Dengan menyebarkan kuisioner kesetiap konsumen yang pernah melakukan pembelian terhadap Jeans Gabbrielle pada Ramayana Lestari Sentosa, Tbk.
Berdasarkan hasil penelitian Variabel strategi differensiasi memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,791, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,791>0,198)., Variabel kualitas produk memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,752, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,752>0,198).
Variabel harga memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,848, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,848>0,198).


Ketersediaan
591/22S 367 EKN 21PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 367 EKN 21
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2021
Deskripsi Fisik
xiv,, 92 hlm.: ill.; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 338.52 072 RAD a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
HARGA BARANG,, PENETAPAN--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yan Richard Radja
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis Hubungan Strategi Diferensiasi Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Jeans Gabrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk.
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik