Skripsi
A Descriptive study on lecturers strategies in teaching extensive reading Amid Covid-19 Pandemic (A Study at english education study program of Artha Wacana Christian University in Academic Year 2019/2020
ABSTRAK
Penelitianiniberjudul “KajianDeskriptifTentangStrategiDosendalamMengajar Extensive Reading di Masa Pandemic Covid-19 (Study Kasus di Program Study BahasaInggris, Universitas Kristen ArthaWacanaKupangTahunAkademik 2019/2020)”' Penulismerumuskanduapertanyaanpenelitianyaitu: (1) Apajenisstrategi yang dipakaiolehdosendalammengajar extensive reading di masapandemi Covid-19? dan (2) Bagaimanaperspektifdosendalammengajar extensive reading di masapandemi Covid-19?.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuijenis-jenisstrategi yang dipakaidosendalammengajar di masapandemidanuntukmengetahuirespondarisiswaterhadapstrategis- trategiyangdipakaidosenketikamengajar extensive reading padamasa pandemic Covid-19.Data diambildenganmenggunakanteknikwawancaramendalamdengandosen yang mengajar extensive reading padamasa pandemic Covid-19 danpenulismentranskripsikandanmenganalisis data denganmenggunakananalisisdeskriptifkualitatifdalammelakukanpenelitianini.Terdapattujuhjenisstrategimengajar yang dipakaidosenketikamengajar extensive reading padamasa pandemic Covid-19, yang pertamaMemilihmateri yang mudah, keduasiswabebasuntukmenentukanmaterimana yang iasukaiuntukdibaca, ketigamenyediakanberagamabahanbacaan, keempatmembacasecaratenangdandalamhati, yang kelimaPenyesuaiandalammembimbingsiswa, yang keenamsebagai role model dalambelajardan yang terakhirmenggunakan media online dalam proses belajar. Berikutnyauntukmengetahuiperspektifdaridosenpenulismendistribusikankuisionerdanmendapatresponsebagaiberikut; pertamasiswamerasakesulitandenganbelajar online, keduasiswamerasasulituntukmengertidenganpenjelasandaridosenketikamengajarmenggunakamaplikasi zoom dikrenakanbatasanwaktu yang ada, ketigamerekamerasaterbebankarenamendapattugas yang begitubanyaktetapidenganbatasanwaktu yang diberikan yang terakhir, siswamerasabahwapembelajaran online kurangmenyenangkankarenabeberapaalasanseperti; sulitberinteraksidengansesamateman, terkadangdosenmemberikantugastanpamenjelaskanmateridanmerasakesulitankarenakuota internet yang terbatas.
Kata kunci: strategimengajardosen, jenisdanaplikasinya, dan Covid-19 Pandemic
505/22 | S 04 KIP-BI 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain