PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap minat beli pengguna Hanphone Sansung di Kota Kupang

Skripsi

Pengaruh Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap minat beli pengguna Hanphone Sansung di Kota Kupang

TAOPAN, Martha - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG DI KOTA KUPANG
Sebuah produk atau layanan jasa tidak bisa terlepas dari sebuah merek, dimaksudkan disini bahwa sebuah merek harus disimbolkan sebagai sebuah payung yang dapat melindungi sebuah produk atau layanan jasa. Produk atau jasa mudah sekali ditiru, namun merek, khususnya citra merek yang terekam dalam benak konsumen tidak dapat ditiru. Pada era perkembangan teknologi informasi saat ini kondisi pemasaran produk yang sangat dinamis membuat para pelaku pasar produsen berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi yang sangat ketat. Ketatnya persaingan tersebut dapat tercermin dari makin banyaknya ragam produk – produk yang diluncurkan perusahaan untuk dapat mempertahankan eksistensinya dalam dunia usaha.
Berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada konsumen pengguna Handphone samsung di Kota kupang, dimana samsung menjadi salah satu top brand pilihan Konsumen dan menempati tempat kedua setelah Xiaomi . Iklan yang ditampikan perusahaan samsung sanggat menarik dimata konsumen dalam memperkenalkan produk-produk elektronik handphone samsung. Merek samsung memiliki merek yang standar dimata masyarakat Kota kupang karena samsung bertindak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Kepercayaan merek yang menarik tertanam dimasyarakat Kota kupang akan produk handphone samsung menimbulkan efek yang baik bagi perusahaan. Pelayanan yang ramah sehingga memberikan kepuasan terhadap masyarakat.setiap pembelian smartphone android mendapatkan keuntungan aplikasi, game, free wifi dan lain – lain dan akan memperoleh hadiah langsung menarik yang sudah di siapkan.
Iklan adalah suatu bentuk informasi yang di lakukan oleh perusahaan yang isi nya berupa pesan yang menarik tentang sebuah produk atau jasa yang di tunjukan kepada khlayak. Kepercayaan merek merupakan kepercayaan yang terbangun karena adanya harapan bahwa pihak lain akan bertindak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Minat beli merupakan pernyataan mental konsumen yang merefleksikan rencana pembelian suatu produk dengan merek tertentu.
Dalam penelitian ini hasil menunjukan bahwa variabel iklan (X1) memiliki pengaruh terhadap minat beli pengguna handphone samsung di kota kupang. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 6,426 dengan tingkat signifikan 0,000 sehingga variabel bebas iklan berpengaruh terhadap minat beli pengguna handphone samsung di kota kupang. Variabel kepercayaan merek (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y) pada pengguna handphone samsung di kota kupang, hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 3,386 dengan tingkat signifikan 0,001. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli pengguna handphone samsung di kota kupang. Angka R square sebesar 0,691 atau 6,91%. Hal ini menunjukan bahwa presentasi sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 6,91% sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.
Berdasarkan hasil yang menjawab permasalahan pada penelitian ini, yang dapat meningkatkan minat beli pengguna handphone samsung di kota kupang: iklan berpengaruh terhadap minat beli. Jika iklan telah sesuai maka dengan begitu dapat meningkatkan minat beli. Dalam rangka meningkatkan kepercayaan merek maka samsung perlu memperhatikan kualitas yang bagus. Karena kualitas yang bagus merupakan faktor paling penting dalam meningkatkan minat beli handphone Samsung.
Kata Kunci: Iklan, Kepercayaan Merek dan Minat Beli


Ketersediaan
636/22S 155 EKN 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 155 EKN 22
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 65 hlm.: bibl; ill; lamp; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 659.1 072 598 559 TAO p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
IKLAN--PENELITIAN--KOTA KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Martha Taopan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik