PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Studi pembelajaran PJOK berbasis masalah gerak roll depan pada siswa berkebutuhan khusus (Tuna Netra) yang di alami Guru SLB Negeri Pembina Kupang

Skripsi

Studi pembelajaran PJOK berbasis masalah gerak roll depan pada siswa berkebutuhan khusus (Tuna Netra) yang di alami Guru SLB Negeri Pembina Kupang

HAUTEAS, Vekner - Nama Orang;

STUDI PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS MASALAH GERAK ROLL DEPAN PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS (TUNANETRA) YANG DI ALAMI GURUSLB NEGERI PEMBINA KUPANG

Vekner Hauteas1*, Agustinus J. Nafie2, Fredik E. Nope3

1,2,3Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Indonesia

Email. veknerhauteas@gmail.com


Latar belakang:Penelitian ini adalah merupakan pendidikan bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik.
Tujuan penelitian: Untuk mengetahui proses pembelajaran pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada siswa yang berkebutuhan khusus (Tuna netra) pada SLB Negeri Pembina Kupang.
Metode penelitian:Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang digunakan sebagai cara atau prosedur untuk memecahkan suatu masalah.
Hasil dan pembahasan:Berdasarkan hasil penelitian wawancara dan dokumentasi Anak bekebutuhan khusus (ABK) adalah anak dengan karakteristik khusus berbeda dengan anak pada umumnya. ABK tentu akan menghadapi berbagai masalah dengan kekhususannya. Dalam melakukan praktek di lapangan anak berkebutuhan khusus sangat berbeda dengan anak yang normal terletak pada cara guru yang menerapkannya di lapangan. Saat peneliti melakukan penelitian di SLB Negeri Pembina Kupang.Guru yang mengajar mata pelajaran PJOK melakukan bimbingan terhadap siswa secara individu hal ini dilakukan karena kondisi siswa berbeda satu dengan yang lainnya.
Simpulan:Dari hasil penelitian diatas peniliti menyimpulkan bahwa pembelajaran PJOK berbasis masalah gerak roll depan ABK(Tuna Netra) yang di alami guru SLB Negeri Pembina Kupang dimana guru menuntun siswa berulang-ulang kali agar siswa benar-benar mengerti proses gerak (Roll depan) dengan baik.

Katakunci: Pembelajaran PJOK; ABK (Tuna Netra); Gerak Roll Depan.










Ketersediaan
568/22S 18 KIP-OR 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 18 KIP-OR 22
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP-PJKR., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 72 hal.: ill.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 371. 9 072 HAU s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN DAN LATIHAN JASMANI--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Vekner Hauteas
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik