PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Proses pembelajaran lompat jauh pada masa pandemic untuk siswa kelas V SD GMIT Bolok

Skripsi

Proses pembelajaran lompat jauh pada masa pandemic untuk siswa kelas V SD GMIT Bolok

LAKE, Meki Amrosius - Nama Orang;

ABSTRAK

PROSES PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH PADA MASA PANDEMIC UNTUK SISWA KELAS V SD GMIT BOLOK

Meki Amrosius Lake1*, Dr. Andreas J. F. Lumba2, Melvianus Selan3

1,2,3Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Indonesia

email. mekilake@gmail.ac.id

Latar belakang:Guru pendidikan jasmaniolahraga dan kesehatan harus memiliki kemampuan mengelola pembelajaran, perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi hasil belajar pembelajaran lompat jauh dengan baik.

Tujuan penelitian:Untuk pengetahui proses pembelajaran lompat jauh pada masa Pandemic untuk siswa kelas V SD GMIT Bolok.
Metode penelitian:Jenis Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data meliputi penyajian data, pengolahan data, penarikan kesimpulan.Pengujian keabsahan data meliputi kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas dan konfermabilitas.
Hasil dan pembahasan:Proses pembelajaran lompat jauh pada masa pandemic untuk siswa SD GMIT Bolok, saat ini dilaksanakan secara online yaitu melalui media group whatshapp, materi dan penjelasan pelaksanaan yang dilengkapi dengan video pembelajaran lompat jauh. Strategi pembelajaran lompat jauh pada masa Pandemic Covid 19, guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat belajar mandiri melalui video.Tujuan dari strategi untuk mambantu siswa dalam hasil belajar pada domain afektif, kognitif dan psikomotor.Metode pembelajaran ceramah melalui media online sedangkan demonstrasi, siswa dapat melakukan gerakan sendiri dengan bimbingan oleh guru dan orang tua.

Simpulan:Proses pembelajaran lompat jauh dilaksanakan secara online dan sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk bimbingan belajar. Penggunaan metode dan strategi sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan kreatifitas serta minat belajar siswa.

Katakunci: Proses Pembelajaran; lompat jauh; masa pandemic





Ketersediaan
552/22S 100 KIP-OR 21PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 100 KIP-OR 21
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP -PJKR., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 61 hal.: ill.; bibl.; lam.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796. 432 072 LAK p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
LOMPAT JAUH--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Meki Amrosius Lake
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik