PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi guru penjas orkes dalam menjaga kebugaran jasmani siswa

Skripsi

Strategi guru penjas orkes dalam menjaga kebugaran jasmani siswa

KABBA, Stevanus Pati - Nama Orang;

ABSTRAK

STRATEGI GURU PENJASORKES DALAM MENJAGA KEBUGARAN JASMANI SISWAKELAS VII DI SMP NEGERI 1 LABOYAYA BARAT

Stevanus Pati Kabba*, Dr. Lukas M. Bolengs2, Jimmy Ch.Atty 3

1,2,3Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Indonesia

email. stevanuskabba@gmail.com


Latar belakang: Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu diperhatikan guru dalam proses pembelajaran Pada dasarnya dalam setiap proses pembelajaran, baik pembelajaran yang berbentuk formal maupun non formal pasti memiliki strategi, cara, metode, dan pendekatan yang berbeda-beda dalam menyampaikan sebuah materi pembelajaran, sehingga tercapainya sebuah tujuan yang telah direncanakan.

Tujuan penelitian: Tujuan dari penelilitian ini adalah untukmendeskripsikanStrategiGuru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dan upaya yang dilakukan guru dalam menjaga kebugaran jasmani siswa di kelas VII SMP Negeri 1 laboya Barat

Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif dilakukan dengan menggambarkan gejala fenomena, atau peristiwa tertentu (Maksum, 2008:16).

Hasil dan pembahasan:Dari hasil penelitian yang telah diperoleh yaitu (1) Strategi yang digunakan guru pendidikan jasmani dalam menjaga kebugaran siswa menunjukan sangat bervariasi meliputi stretegi langsung, strategi algoritma, strategi interaktif, strategi belajar sambil bermain, strategi pengajaran diri, strategi pengajaran sesama teman, strategi kognitif dan strategi pengajaran berpangkalan. (2) Upaya yang dilakukan dalam menjaga kebugaran siswa di SMP Negeri 1 Laboya Barat antara lain melalui kegiatan pemanasan bersama, penjelajahan, latihan kecepatan, pemanasan dan melalui kegiatan permainan.

Simpulan: Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan strategi dan upaya guru sangat penting dalam menjaga kebugaran jasmanisiswa.

Katakunci: Strategi Pembelajaran, Pendidikan Jasmani,dan Kesehatan.


Ketersediaan
574/22S 13 KIP-OR 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 13 KIP-OR 22
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP-PJKR., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 76 hal.: ill.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 372.9 072 KAB s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN DAN LATIHAN JASMANI--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Stevanus Pati Kabba
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik