PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan hasil belajar  lompat jauh gaya jongkok melalui permainan keer

Skripsi

Meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui permainan keer

JAROT, Maksimus - Nama Orang;

ABSTRAK

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KERR

Maksimus Jarot1*, Jusuf Blegur2, Pnatmo W. Masi3

1,2,3Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Indonesia

email. maksimusjarot97@gmail.com


Latar belakang: Dalam proses pembelajaran terkadang siswa sering melakukan kesalahan saat melakukan tolakan dan pendaratan, bahkan ada yang tidak sampai ke bak pasir, hal ini dikarenakan siswa selalu terburu¬-buru saat melompat atau bahkan ada yang sering menginjak batas akhir balok tolakan sehingga penilaian selalu diulang-ulang.

Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkanhasil belajar gaya jongkok menggunakanpermainan kerrpada siswa kelas VI di SD InpresRatemomang.

Metode penelitian: Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang dengan jumlah siswa28orang.

Hasil dan pembahasan: Peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang ditandai dengan peningkatan nilai rata-rata siswa. Nilai rata-rata siswa pada kegiatan pratindakan sebesar 68.39 dengan persentase ketuntasan sebesar 42,86%. Kondisi tersebut mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa pada siklus I yaitu sebesar 73,57 dan persentase ketuntasan sebesar 53,57%. Namun, peningkatan tersebut masih belum mencapai KKM. Kemudian setelah melanjutkan ke siklus II nilai rata-rata lompat jauh siswa kembali mengalami peningkatan sebesar 80,35 dengan persentase ketuntasan sebesar 89,28%.Hal tersebut menunjukkan bahwa target yang telah ditetapkan sebelumnya sudah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus II.

Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang, meningkat dengan ditandai nilai peserta didik mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 75.

Katakunci: lompat jauh gaya jongkok; pendekatan permainan kerr


Ketersediaan
306/22S 03 KIP-OR 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 03 KIP-OR 22
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP-PJKR., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 87 hal.: ill.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796. 432 072 JAR m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
LOMPAT JAUH--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Maksimus Jarot
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik