Skripsi
Efektivitas pembelajaran tolak peluru menggunakan modefikasi media bola plastik
ABSTRAK
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TOLAK PELURU MENGGUNAKAN MODIFIKASI MEDIA BOLA PLASTIK
Albertina Padaka1*, Jusuf Blegur2, Yohanis Boling3
1,2,3Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Indonesia
Email. albertinapadaka98@gmail.com
Latar belakang: Masalah yang penulis jumpai pada proses pembelajaran tolak peluru dimana guru menerangkan siswa kurang perhatian atau kurang fokus di sebabkan karna keasikan bercerita dengan temannya sehinga tidak memperhatikan guru menerangkan contoh teknik- teknik dasar dalam pembelajaran tolak peluru sehingga meyebabkan siswa tidak paham tentang dasar pembelajaran tolak peluru.
Tujuan penelitian: Kegiatan penelitian ini memiliki tujuan yang hendak di capai adalah untuk mengetahui Efektivitas Pembelajaran Tolak Peluru Menggunakan Modifikasi Media Bola Plastik.
Metode penelitian: Penelitian ini menngunakan metodedeskriptif kualitatif.
Hasil dan pembahasan: Hasil dan penelitian menunjukan bahwa efektivitas pembelajaran tolak peluru di SMP Negeri 10 Kupang dengan menggunakan modifikasi media bola plastik sangat efektif, dan guru berkeratif dalam mengatasi keterbatasan sarana tolak peluru pada saat proses pembelajaran berlasung supanya efektif menggunakan media modifikasi.
Simpulan: Kurangnya fasilitas menyebabkan terlambatnya proses pembelajaran. Maka diperlukan keaktivitas guru untuk modifikasi sarana pembelajaran,agar berjalan dengan baik dan efektiv untuk mencapai tujuan yang di inginkan.
Katakunci: Efektvitas pembelajaran tolak peluru
303/22 | S 01 KIP-OR 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain