Skripsi
Analisis Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi terhadap Minat beli konsumen di swalayan De Mart Atambua
ANALISIS PENGARUH SUASANA TOKO DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SWALAYAN DE MART ATAMBUA
Oleh :
APRIANA KARTINI SERAN PALA
NIM : 17411621
ABSTAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Suasana Toko, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Swalayan De Mart Atambua. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakam kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Di Swalayan De Mart Atambua. Sampel yang digunakan adalah konsumen Di Swalayan De Mart Atambua yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode Purposive Sampling.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode angket atau kuesioner adalah teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara member seperangkat pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawabnya. Uji validitas instrumen menggunakan uji T (uji persial) , uji F (Pengujian secara simultan) dan koefisien determinasi(R2) .
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan tujuan untuk membuktikan hipotesis mengenai adanya pengaruh suasana toko (X1) lokasi (X2) terhadap minat beli (Y) persamaan regresi berganda secara umum adalah Y= a + β1x1 + β2x2+e. Hasil analisis dengan menggunakan aplikasi SSPS diperoleh persamaan regresi linear berganda sebagai berikut Y=2,179 + 0,849X1 + -0,066 X2 + e.
Diketahii t hitung lebih besar dari t tabel (2,067>1,984 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa suasana toko (X1) berpengaruh terhadaap minat beli (Y) pada Swalayan De Mart Atambua. Variabel lokasi (X2) terhadap minat beli (Y) adalah :0,080 > 0,05 dan t tabel = t (0,05:100-3-1 ) =(0,05:96) =1,984. Berarti nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-0,156
646/22 | S 77 EKN 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain