PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pengaruh service Performance dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen (studi kasus Pada Konsumen PT. Timur Prima Lestari Sentosa Kupang)

Skripsi

Analisis Pengaruh service Performance dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen (studi kasus Pada Konsumen PT. Timur Prima Lestari Sentosa Kupang)

HENDRIK, Normayathi - Nama Orang;

ABSTARAK
ANALISIS PENGARUH SERVICE PERFOMANCE DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN
(Studi Kasus Pada Konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa)
Penelitian dalam tugas akhir ini bertujuan Untuk mengetahui apakah service performance/kinerja pelayanan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang, Untuk mengetahui apakah kepuasan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang. Dengan latar belakang penelitian ini adalah Perkembangan bisnis pada sektor perusahaan pada saat ini sangat ketat, dengan persaingan yang ketat tersebut setiap bank harus berlomba-lomba untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, baik secara kualitas maupun secara kuantitas, secara kuantitas tertuju pada kepuasan konsumen, sedangkan kuantitas yaitu dengan perusahaan menambah jumlah produk yang diinginkan konsumen agar dapat menciptakan kepuasan sehingga akan terbentuk loyalitas konsumen. Adapun salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan bisnis pada usaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan yang tinggi yang terlihat dari pelayanan yang diberikan. Menurut hasil Survei McKinsey (Marketing Research Indonesia,2005) tentang personal financial service mengindikasikan bahwa perilaku konsumen di indonesia makin tak mudah di tebak. Mereka sangat puas dengan layanan yang diterimanya, tapi mereka tetap mau pindah ke perusahaan lain perusahaan lain memberikan service performance yang melebihi harapannya terlebih apabila pelanggan tersebut berada pada kelas ekonomi papan atas yang semakin potensial.
Dengan deregulasi tersebut, untuk pertama kalinya Pemerintah memandang perlumenciptakan iklim persaingan perbankan melaluimekanisme pasar, guna mendorong pengerahan danamelalui perluasan jaringan kelembagaan. Meningkatnya persaingan dan cepatnya deregulasi yang telah mengarahkan bisnis jasa dari perusahaan mencari cara yang menguntungkan untuk mendiferensiasikan diri mereka terhadap pesaing. Salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan bisnis dalam sektorperbankan adalah berusaha menawarkan kualitas jasadengan kualitas pelayanan tinggi yang nampak dalam kinerja/performa dari layanan yang ada. Fenomena yang ada telah mampu menggeser kepuasan menjadi variabel yang bias dalam bisnis. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Schnaars dalam Tjiptono (2000), bahwa terdapat empat kemungkinan hubungan antara kepuasan dan loyalitas pelanggan yaitu : failures, forced loyalty, defectors, dan successes.Hasil penelitian adalah Hasil perhitungan ini menyimpulkan bahwa analisis regresi linear berganda dengan pengujian secara parsial diketahui variabel Service Performance (X1) diperoleh koefisien sebesar 0.005 t hitung 3.103 dan niali signifikan 0,002 yang berarti jika variabel service performance sesuai dengan harapan maka akan meningkatkan loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang sebesar 0,005 satuan. Dengan kata lain tingkat pendidikan akan sesuai dengan produktivitas kerj karyawan. Ini dibuktikan dengan t-hitung > t- tabel (3.104 > 1.676) hal ini menunjukan bahwa hipotesis dari Ho ditolak maka membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan yaitu service performance terhadap dan Hasil perhitungan ini menyimpulkan bahwa analisis regresi linear berganda dengan pengujian secara parsial diketahui variabel kepuasan (X2) diperoleh koefisien sebesar 0.560, t hitung 1.415 dan niali signifikan 0.005 yang berarti jika variabel kepuasan sesuai harapan maka akan meningkatkan loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang. sebesar 0.005 satuan. Dengan kata lain kepuasan akan meningkat sejalan dengan loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian menyimpulkan bahwa kepuasan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang. Ini dibuktikan dengan dengan t hitung < t tabel (0.413< 1.676) yang berarti t hitung pada variabel kepuasan adalah lebih kecil dari t tabel hal ini menunjukan bahwa hipotesis dari Ho1 diterima maka ini membuktikan bahwa ada pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen PT Timur Prima Lestari Sentosa Kupang.
Kata Kunci : Service Performance, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen


Ketersediaan
659/22S 68. EKN 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 68. EKN 22
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 72 hlm.: ill.; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 658.314 22 072 HEN a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN KERJA--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Normayathi Hendrik
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik