PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Anasayfa
  • Bilgi
  • Haberler
  • Üye Alanı
  • Dil Seç :
    Arapça Bengalce Brezilya Portekizcesi İngilizce İspanyolca Almanca Endonezyaca Japonca Malayca Farsça Russian Taylan Dili Türkçe Urdu

Search by :

HEPSİ Autor Konu ISBN/ISSN Ayrıntılı Arama

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Gaya Belajar kinestetik terhadap Kemampuan Berpikir Siswa di SD GMIT Lelmang Tahun Pelajaran 2020/2021.

Skripsi

Pengaruh Gaya Belajar kinestetik terhadap Kemampuan Berpikir Siswa di SD GMIT Lelmang Tahun Pelajaran 2020/2021.

MOIKARI, Amelia - KiÅŸisel Ad;

ABSTRAK
PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUANBERPIKIR SISWA DI SD GMIT LELMANG
TAHUN PELAJARAN 2020\2021. Amelia, Moikari Paulus,Tnunay)* Lukas Manu)**
Penelitian ini dengan judul Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan
berpikir siswa di SD GMIT Lelmang tahun ajaran 2020\2021. Penlittian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dimana data-datanya diperoleh dari populasi 196 siswa dan sampel 12 siswa dengan menggunakan analisis korelasi product moment untuk mengetahui terdapat hubungan Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Pada penelitian ini penulis menggunakan kuissioner untuk mengumpulkan data data penelitian. Penulis jug a menggunakan rumus Korelasi Produk Moment untuk menganalisis data-data penelitian.Dari hasil analisis penelitian dapat diketahui bahwa adanya hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dengan menggunakan rumus korelasi produk moment, dan diketahui sebesar 0,5071 yang terletak di antara 0,6226 yang dinyatakan cukup kuat. Hasil analisis data yang telah dilakukan dilihat jelas bahwa uji t telah menjelaskan taraf signifikan 5% maka diperoleh t tabel = 0,6226, hal ini membuktikan t tabel ≤ t hitung atau t hitung ≥ t tabel (0,40 ≥ 0,60) yang artinya hipotesis penelitian atau Ha dinyatakan diterima karena ada atau terdapat hubungan yang signifikan dalam hubungan kemampuan berpikir siswa belajar siswa, yang juga dinyatakan besaran hubungan sebesar 12,26% yang dibuktikan melalui menghitung kooefisien yang ditemukan yaitu sebagai berikut: r2x100 dimana0,6226 x 100
=12,26% Jadi kemampuan berpikir siswa terdapat hubungan yang relevan sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku siswa dalam belajar dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa.
Kata kunci : Gaya belajar dan kemampuan berpikir

Keterangan : *Penulis


Availability
849/22S 43 IPT 21PTK PUSAT UKAWKullanılabilir, ancak ödünç alamazsınız - Tidak di pinjamkan
Detaylı Bilgi
Serinin Başlığı
-
Çağrı Numarası
S 43 IPT 21
Yayıncı
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Theologi.,
Karşılaştırma
xi, 65 hlm.: bibl.; ill.; 30 cm
Dil
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Sınıflandırma
S 370.152 072
İçerik Tipi
-
Media Tipi
-
Taşıyıcı Tipi
-
Sürüm
-
Konu
BELAJAR-METODE--PENELITIAN
Özel Detaylı Bilgi
-
Sorumluluk Beyanı
Amelia Moikari
Diğer Sürüm/İlişkili

Başka sürüm yok

Dosya Eki
Yorumlar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Bilgi
  • Services
  • Kütüphaneci
  • Üye Alanı

About Us

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Ara

başlık, yazar veya konu için bir veya daha fazla anahtar kelime yazarak başlayın

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Dil
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Ayrıntılı Arama