PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Gaya Belajar kinestetik terhadap Kemampuan Berpikir Siswa di SD GMIT Lelmang Tahun Pelajaran 2020/2021.

Skripsi

Pengaruh Gaya Belajar kinestetik terhadap Kemampuan Berpikir Siswa di SD GMIT Lelmang Tahun Pelajaran 2020/2021.

MOIKARI, Amelia - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUANBERPIKIR SISWA DI SD GMIT LELMANG
TAHUN PELAJARAN 2020\2021. Amelia, Moikari Paulus,Tnunay)* Lukas Manu)**
Penelitian ini dengan judul Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan
berpikir siswa di SD GMIT Lelmang tahun ajaran 2020\2021. Penlittian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dimana data-datanya diperoleh dari populasi 196 siswa dan sampel 12 siswa dengan menggunakan analisis korelasi product moment untuk mengetahui terdapat hubungan Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Pada penelitian ini penulis menggunakan kuissioner untuk mengumpulkan data data penelitian. Penulis jug a menggunakan rumus Korelasi Produk Moment untuk menganalisis data-data penelitian.Dari hasil analisis penelitian dapat diketahui bahwa adanya hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dengan menggunakan rumus korelasi produk moment, dan diketahui sebesar 0,5071 yang terletak di antara 0,6226 yang dinyatakan cukup kuat. Hasil analisis data yang telah dilakukan dilihat jelas bahwa uji t telah menjelaskan taraf signifikan 5% maka diperoleh t tabel = 0,6226, hal ini membuktikan t tabel ≤ t hitung atau t hitung ≥ t tabel (0,40 ≥ 0,60) yang artinya hipotesis penelitian atau Ha dinyatakan diterima karena ada atau terdapat hubungan yang signifikan dalam hubungan kemampuan berpikir siswa belajar siswa, yang juga dinyatakan besaran hubungan sebesar 12,26% yang dibuktikan melalui menghitung kooefisien yang ditemukan yaitu sebagai berikut: r2x100 dimana0,6226 x 100
=12,26% Jadi kemampuan berpikir siswa terdapat hubungan yang relevan sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku siswa dalam belajar dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa.
Kata kunci : Gaya belajar dan kemampuan berpikir

Keterangan : *Penulis


Ketersediaan
849/22S 43 IPT 21PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 43 IPT 21
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Theologi.,
Deskripsi Fisik
xi, 65 hlm.: bibl.; ill.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.152 072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BELAJAR-METODE--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Amelia Moikari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik