Skripsi
Tinjauan tentang minat siswa kelas VIII terhadap pembelajaran sepak takraw di sekolah menengah pertama Angkasa Kupang, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa Kota Kupang
ABSTRAKSI
JEMI N. BLEGUR, NIM 12320162, TINJAUAN TENTANG MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEPAK TAKRAW PADA SISWA KELAS VIII DI SMP ANGKASA KUPANG, KELURAHAN PENFUI, KECAMATAN MAULAFA, KOTA KUPANG. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi,Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Pembimbing ( I ) Drs. LUKAS M. BOLENG, M.Kes, Pembimbing ( II )JIMMY CH. ATTY, S.Pd, M.Fis. Kata Kunci : Minat Siswa. Penelitian ini menjelaskan tentang masalah proses pembelajaran penjorkes yang dilihat adalah tinjauan tentangminat siswa terhadap proses pembelajaran sepak takraw di SMP Angkasa Kupang, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, persoalan minat siswa yang terjadi pada pembelajaran sepak takraw akan sangat berpengaruh pada hasil pembelajaran, minat siswa yang sanggat minim akan mengakibatkan pembelajaran tidak berjalan secara efekti dan efesien dengan sendrinya hasil pembelajarn tidak akan berhasil. Tinjauan tentang minat siswa terhadap pembelajaran di sekolah bukan hanya dipengaruhi oleh keinginan siswa tetapi juga pada sarana prasarana pembelajaran, metode mengajar guru. Guna untuk menjawab persoalan penelitian maka rumusan masalahnya adalah : bagaimana minat siswa terhadap proses pembelajaran sepak takraw pada siswa kelas VIII SMP Angkasa Kupang ? dan bertujuan untuk mengetahui minat siswa terhadap pembelajaran sepak takraw pada siswa kelas VIII SMP Angkasa Kupang, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni: Dekskriptif Kualitatif. Penelitian ini dilakukan selama 2 bulan. Teknik pengumpulan data adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah minat siswa kelas VIII terhadap pembelajaran sepak takraw sangat minim yang diakibatkan oleh kurangnya sarana dan prasarana dalam pembelajaran sepak takraw serta bakat siwa yang sangat rendah pada sepak takraw, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran sepak takraw pada siswa kelas VIII SMP Angkasa Kupang tidak berhasil. maka penulis menyarankan kepada pihak SMP Angkasa Kupang dan Guru Mata Pelajaran Penjasorkes agar mengadakan sarana prasaran pembelajaran sepak takraw untuk menarik minat siswa terhadap pembelajaran sepak takraw guna untuk mencapai pembelajaran yang efektif dan efesien.
609/16 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain