PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Analisis strategi belajar siswa dalam menyelesaikan pekerjaan rumah mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kelas V B SD Inpres Oesapa Tahun Ajaran 2015/2016

BENU, Nea Marsela Y. - Nama Orang;

ABSTRAK
ANALISIS STRATEGI BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN PEKERJAAN RUMAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN (PAK) KELAS VB SD INPRES OESAPA TAHUN AJARAN 2015/2016
Benu. Y M N) Henukh. A)* Tnunay. P)**
Penelitian didasari oleh masalah yang terjadi pada lokasi penelitian yaitu SD Inpres Oesapa khusus pada kelas VB yakni mereka menyelesaikan pekerjaan rumah dengan menyontek pekerjaan teman serta pekerjaan rumah siswa diselesaikan oleh orang tua atau kakak. Oleh karena itu tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk menganalisis strategi belajar mereka dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Kemudian pada bagian rumusan masalah bertanya tentang bagaimana strategi belajar siswa dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Sedangkan metode yang digunakan metode deskriftif dengan ekspost fakto yang memaparkan, menggambarkan serta menjelaskan secara jelas fakta yang terjadi pada lokasi penelitian. Pada bagian analsis penulis menggunakan analisis deskriftif. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, penulis menemukan bahwa penggunaan strategi belajar dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tidak maksimal digunakan. Dalam hal ini siswa lebih banyak menggunakan strategi belajar mengulang dan strategi belajar Elaborasi sedangkan 2 strategi lainnya yaitu strategi organisasi dan strategi metakognitif jarang digunakan siswa dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Kesimpulan penggunaan strategi belajar dalam menyelesaikan pekerjaan rumah harus diperhatikan orang tua dan guru sehingga siswa dapat menggunakan strategi yang tepat yang mereka sukai untuk membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Saran penulis. Hendaknya ada perhatian yang lebih dari guru dan orang tua untuk memperhatikan siswa dalam menyelesaikan pekerjaan rumah.


Ketersediaan
674/16PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 59 KIP-IPT 16
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi., 2016
Deskripsi Fisik
ix, 83 hal.; bibl.; ilus.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.7 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN--KUPAN
PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN--PENELITIAN--KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nea Marsela Y. Benu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik