PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh strategi law cost carrier terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengguna jasa penerbangan Lion Air Kupang

RANE, Melvin K. Djami - Nama Orang;

ABSTRAKSI Judul penelitian ini adalah: “Pengaruh Strategi Low Cost Carrier Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen Pada Penggunaan Jasa Penerbangan Lion Air Kupang” Rumusan masalah penelitian ini adalah “Pengaruh Strategi Low Cost Carrier
Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Penggunaan Jasa Penerbangan Lion Air Kupang”
Persoalan dalam penelitian ini adalah: apakah strategi Low Cost Carrier berpengaruh
terhadap keputusan pembelian konsumen pada penerbangan pesawat Lion Air
Kupang?
Untuk mengetahui pengaruh strategi Low Cost Carrier terhadap keputusan pembelian
konsumen pada penggunaan jasa penerbangan Lion Air Kupang.
Strategi Low Cost Carrier adalah penerbangan dengan biaya rendah atau sebuah
maskapai penerbangan yang menyediakan harga tiket pesawat dengan harga
terjangkau dengan mengurangi beberapa layanan umum bagi penumpang pesawat
seperti layanan catering, minimalis reservasi sehingga menekankan biaya cost
penerbanagan dengan harganya dapat dijangkau oleh masyarakat luas.
Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan,
memutuskan membeli atau mengkonsumsi produk tertentu, seringkali ada lebih dari
dua pihak yang terlibat dalam proses pertukaran atau pembeliannya.
Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: Diduga terdapat pengaruh
yang positif dari strategi Low Cost Carrier terhadap keputusan pembelian konsumen
pada konsumen pengguna jasa penerbangan Lion Air Kupang. Hipotesis Statistik
sebagai berikut:
1. Ho : b = 0, maka tidak terdapat pengaruh yang positif dari strategi Low Cost
Carrier terhadap keputusan pembelian konsumen pada konsumen pengguna jasa
penerbangan Lion Air Kupang .
2. Ha : b > 0, maka terdapat pengaruh yang positif dari strategi Low cost carrier
terhadap keputusan pembelian konsumen pada konsumen pengguna jasa
penerbangan Lion Air Kupang .
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
kuesioner. Kuesioner dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan atau
pernyataan secara tertulis kepada responden untuk dijawab, mengenai konsep strategi
low cost carrier dan keputusan pembelian konsumen pada PT. Lion Air Kupang.
Berdasarkan hasil diperoleh dari analisis regresi liniear sederhana diperoleh persamaan
regresi untuk pegaruh strategi low cost carrier terhadap keputusan pembelian adalah
sebagai berikut:
Y = 2,711 + 1,040X Dari hasil perhitungan regresi liniear sederhana diperoleh nilai konstanta (α) sebesar
2,711 dan koefisien regresi variabel stsrategi low cost carrier sebesar 1,040.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis regresi liniear sederhana diketahui bahwa koefisien regresi (α) sebesar 1,040, nilai ini lebih besar dari 0. Oleh karena itu
Ha diterima diterima dan Ho ditolak, dengan demikian variabel strategi low cost
carrier berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam
menggunakan jasa penerbangan Lion Air. Dari hasil analisis diperoleh angka
signifikansi sebesar 0,003, angka ini lebih kecil dari 0,05 dengan demikian variabel
stragtegi low cost carrier berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket
pesawat lion air. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi low cost carrier
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumne dalam pembelian
tiket pesawat lion air.
Keputusan pembelian dari konsumen bersifat relatif artinya bahwa tergantung barang
mana yang mereka suka ketika akan melaukan pembelian. Oleh karena itu untuk
menarik konsumen agar membeli tiket penerbangan Lion Air, hal yang perlu
dilakukan adalah : kualitas pelayanan dari pihak Lion Air yang dapat memberikan
hasil terbaik bagi konsumen. Pelayanan yang memberikan kepuasan bagi konsumen
dan jasa penerbangan yang memberikan kenyamanan bagi konsumen.


Ketersediaan
748/16PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 114 EKN 16
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2016
Deskripsi Fisik
xiv, 56 hal.; bibl.; ilus.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 387.706 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENERBANGAN, PERUSAHAAN--PENELITIAN--KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Melvin K.Djami Rane
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik