PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Studi tentang motivasi siswa kelas VII pada proses pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 10 Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang Tahun Ajaran 2015/2016

TUNU, Yumina A. - Nama Orang;

ABSTRAK
YUMINA APLONIA TUNU, NIM. 12320368, STUDI TENTANG MOTIVASI SISWA KELAS VII PADA PROSES PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SMP NEGERI 10 TAKARI KECAMATAN TAKARI KABUPATEN KUPANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi, Program Studi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Pembimbing 1 M. Rambu P. Wasak, S.Pd, M.Pd Pembimbing II David Loba, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci : Motivasi, belajar, penjasorkes, siswa.
Pendidikan motivasi belajar siswa harus di berikan agar dalam proses belajar mengajar berlangsung dengan baik. peneliti mengangkat tema dengan judul Studi Tentang Motivasi Siswa Kelas VII pada Proses Pembelajaran Penjasorkes di SMP Negeri 10 Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang Tahun Ajaran 2015/2016. Permasalahan Bagaimana motivasi siswa kelas VII pada proses pembelajaran penjasorkes. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui motivasi siswa kelas VII pada proses pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 10 Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang Tahun Ajaran 2015/2016. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif naturalistik pendekatan kualitatif. Adapun prosedur/langkah-langkahnya sebagai berikut : 1). Observasi ; 2). Wawancara; 3). Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar penjasorkes siswa di SMP Negeri 10 Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang ternyata baik. Hal ini dikarenakan guru : 1). Selalu melakukan evaluasi setelah pembelajaran agar membantu siswa menyelesaikan kesulitan yang dialami. 2). Pengelolaan kelas yang baik dari guru yaitu : a). Berbicara dengan lembut pada saat pembelajaran; b). Tidak hanya berteori tetapi mempraktekan.3). Pemilihan materi pada saat pembelajaran. Harapan peneliti kepada :1. setiap siswa harus meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar. 2. Melalui pembelajaran siswa harus tekun dalam kegiatan belajar mengajar. 3. Setiap siswa harus berpatisipasi dengan guru penjasorkes.


Ketersediaan
728/16PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 117 KIP-OR 16
Penerbit
Kupang : UKAW Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi FKIP., 2016
Deskripsi Fisik
xi, 42 hal.; bibl.; ilus.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796.07 072 598 553
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yumina A. Tunu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik