PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing (Guided Inkuiri) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas X SMA N.2 Kupang Timur Tahun Ajaran 2015/2016

YULENTI, Martina - Nama Orang;

ABSTRAK
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing ( Guided inguiri) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMAN 2 Kupang Timur Tahun Ajaran 2015/2016
Yulenti, M. )* Tnunay, P.)** Koroh, T.)**
Supaya proses pembelajaran di kelas efektif, guru harus menggunakan model pembelajaran dan media pembelajaran yang bervariasi, sehingga siswa tidak merasa bosan dalam mengikuti pelajaran.Berdasarkan hasil observasi di SMAN 2 kupang Timur dalam proses pembelajaran berlangsung dimana terdiri dari 30 siswa, yang mempunyai ciri khas dan karakter yang berbeda.Dalam proses pembelajaran yang berlangsung Siswa banyak yang tidak memperhatikan penjelasan materi yang disampaikan oleh guru, malas,bosan,dan tidak termotivasi dalam proses KBM yang ditandai dengan jarangnya siswa yang bertanya dan lebih banyak diam ketika ditanya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap motivasi siswa pada Mata Pelajaran Biologi kelas X SMAN 2 Kupang Timur Tahun Ajaran 2015/2016.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah enam kelas yang berjumlah 192 siswa dan sampel 40 siswa di antaranya 20 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket,dan observasi serta teknik analisis data menggunakan rumus presentase.
Kata kunci : Model pembelajaran inkuiri terbimbing, Motivasi belajar. Keterangan : *) = Peneliti **) = Pembimbing


Ketersediaan
766/16PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 122 KIP/BIO 16
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Biologi., 2016
Deskripsi Fisik
xvi, 46 hal.; bibl.; ilus.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.152 072 598 553
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BELAJAR, METODE--PENELITIAN--KUPANG TIMUR
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Martina Yulenti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik