PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran penjas orkes di SD GMIT Manumuti

KETTE, Apriyanto - Nama Orang;

Apriyanto kette,Nim 12320038,Penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran penjasorkes di SD GMIT Manumuti,skripsi program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi,fakultas keguruan dan ilmu pendidikan,universitas kristen Artha wacana kupang , pembimbing 1 , Robert Tetikay,S.pd, M.Pd,pembimbing II,Agustinus J Nafie.S.Pd,M.Or
kata kunci:penerapan,pendidikan,karakter,pembelajaran penjasorkes.
Pendidikan karakter merupakan suatu proses pemberdayaan nilai-nilai luhur dalam lingkungan satuan pendidikan ,keluarga dan masyarakat.nilai-nilai luhur ini berasal dari teori-teori pendidikan,psikologi,nilai-nilai sosial budaya,ajaran agama,pancasila dan UUD 1945.Permasalahan yang di angkat dalam masalah ini adalah:bagaimana penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran penjasorkes pada siswa kelas v di SD GMIT Manumutikabupaten kupang? tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter pada siswa/siswi kelas v di SD GMIT Manumuti.Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara : observasi dengan pendekatan naturalistik,wawancara,dan dokumentasi. yang menjadi instrumen penilitian yaitu kepala sekolah,guru penjasorkes dan siswa kelas v. Berdasarkan hasil penilitan yang di peroleh maka penili merumuskan hasil temuan tersebut diantaranya: (1) religius (2) jujur (3) tanggu (4) peduli (5) demokrasi (6) rasa ingin tahu (7) berpikir logis,kritis,kreatif dan inovatif (8) percaya diri (9) semangat kebangsaan (10) tanggung jawab (11) percya diri (12) bersahabat komunikatif (13) peduli lingkungan (14) kreatif (15) toleransi. simpulan kedua guru penjasorkes suda menerapkan pendidikan karakter dengan baik,nilai – nilai indikator penerapan pendidikan karakter telah dilakukan dengan baik,indikator karakter yang belum dilakukan yaitu (1) gaya hidup sehat (2) mandiri ( 3) gemar membaca.


Ketersediaan
15/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 224 KIP?OR 16
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP PJKR., 2016
Deskripsi Fisik
xiii, 80 hlm.; ilus.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796.07 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
OLAHRAGA-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN--KAB. KU
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Apriyanto Kette
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan pendidikan karakter dalam pembelajaran penjas orkes di SD GMIT Manumuti
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik