PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share pada materi Klasifikasi Tumbuhan kelas X SMA Negeri 1 Amanuban Timur tahun ajaran 2016/2017

SOLLE,Yohana - Nama Orang;

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN KELAS X SMA N 1 AMANUBAN TIMUR TAHUN AJARAN 2016/2017
Solle,Y*) Natonis, D.A**) Daud,Y**) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran tipe Think Pair Share pada materi klasifikasi tumbuhan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Amanuban Timur Tahun Ajaran 2016/2017. teknik pengumpulan data yaitu tes dengan menggunakan LKS teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif-deskriptif.Hasil penelitian menunjukan bahwa Hasil belajar siswa pada materi klasifikasi tumbuhan pada siswa kelas X SMA N 1 Amanuban Timur mengalami perbaikan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share. Perbaikan pembelajaran ini terbukti dari hasil kerja siswa dalam mengerjakan LKS pada siklus I dengan tingkat keberhasilan sebesar 73,3% dimana dari jumlah 30 siswa yang dinyatakan tuntas 22 siswa dan yang dinyatakan tidak tuntas tuntas dan 8 siswa, dan mengalami peningkatan pada siklus ke II dengan tingkat keberhasilan sebesar 83,33% dimana dari jumlah 30 siswa hanya 5 orang siswa yang dinyatakan tidak tuntas. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa mengajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif tipe think pair share dan Hasil Belajar Siswa Keterangan : *) = Peneliti **) = Pembimbing


Ketersediaan
219/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 32 KIP-BIO 17
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Biologi., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 39 hal.; bibl.; lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.152 3 072 598 554
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BELAJAR,METODE--PENELITIAN--KABUPATEN TIMOR TENGAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yohana Solle
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik