PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CHR) terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas VIII SMP Advent NUSRA Tahun Ajaran 2016/2017

KELUANAN, Nelci - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII SMP ADVENT NUSRA TAHUN AJARAN 2016 / 2017
Keluanan. Nelci )* Manu. Theodora S. N)** Meha. Agus. M )***
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran biologi di SMP Advent Nusra Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah eksperimen dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi dan rubrik yang akan dianalisis menggunakan rumus uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay . Karena nilai thitung > ttabel atau 1,861 > 1,685. Hasil penelitian dapat menunjukan bahwa ada pengaruh aktivitas belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay karena dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dalam proses pembelajaran di kelas dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa, terciptanya suasana belajar yang kondusif, munculnya kegembiraan dalam belajar, mendorong dan mengembangkan proses berpikir siswa, adanya kesadaran untuk belajar lebih giat, membuat siswa lebih percaya diri dan siswa juga mampu membuat ringkasan sesuai pemahamannya sendiri terhadap materi yang diberikan oleh guru. Oleh karena itu pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran biologi di SMP Advent Nusra Tahun Ajaran 2016/2017.
Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dan Aktivitas Belajar
Keterangan :*) Peneliti
**) Dosen Pembimbing


Ketersediaan
200/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 38 KIP/BIO 17
Penerbit
Kupang : UKAW Program Studi Biologi., 2017
Deskripsi Fisik
xv, 40 hal.; ilus.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
s 371.3 072 598 553
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
METODE BELAJAR--PENELITIAN--KAB. KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nelci Keluanan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik