PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Peningkatan hasil belajar IPA terpadu melalui strategi pembelajaran Guided Note Taking siswa kelas VIII 2 SMP Kristen 3 Soe Tahun Ajaran 2016/2017

UNBANU, Yelly P - Nama Orang;

ABSTRAK
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TERPADU MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING SISWA KELAS VIII2 SMP KRISTEN 3 SOE TAHUN AJARAN 2016/2017
Unbanu, Y.P*) Bullu, N.I**) Metboki, M**)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar menggunakan strategi pembelajaran guided note taking di SMP kristen 3 Soe kecamatan Kota Soe kabupaten Timor Tengah Selatan tahun ajaran 2016/2017. penelitian ini telah dilaksanakan di SMP kristen 3 Soe kecamatan kota kupang kabupaten Timor Tengah Selatan. penelitian ini adalah eksperimen dan teknik pengumpulan data dengan cara tes yang akan dianalisis menggunakan rumus uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa dalam penggunaan strategi pembelajaran guided note taking terhadap hasil belajar siswa. Karena nilai thitung > ttabel atau 3,09 > 1,680. Hasil penelitian dapat menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking karena dengan menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking dalam proses pembelajaran di kelas maka dapat meningkatkan semangat belajar siswa, terciptanya suasana belajar yang kondusif, munculnya kegembiraan dalam belajar, mendorong dan mengembangkan proses berpikir siswa, adanya kesadaran untuk belajar lebih giat, membuat siswa lebih percaya diri dan siswa dapat memahami kata kunci dari materi pokok pelajaran. Oleh karena itu pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMP Kristen 3 Soe Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan tahun ajaran 2016/2017.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Strategi Guided Note Taking, IPA Terpadu
Keterangan :


Ketersediaan
224/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 34 KIP/BIO 17
Penerbit
Kupang : UKAW Program Studi Biologi., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 35 hal.; ilus.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.7 072 598 554
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN--KAB.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yelly P. Unbanu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik