PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Penerapan analisis strategi pemesaran sebagai upaya meningkatkan penjualan mobil avansa pada CV. Auto Nusa Abadi

METKONO, Timotius - Nama Orang;

ABSTRAK
.
Perkembangan bisnis di Indonesia belakangan ini semakin lama semakin menonjol akan kompleksitas, persaingan, perubahan, dan ketidak pastian. Keadaan ini menimbulkan persaingan yang tajam antara perusahaan,baik karena pesaing yang semakin bertambah, volume produk yang semakin meningkat,maupun bertambah pesatnya perkembangan teknologi.
Di mana strategi bersaing merupakan upaya mencari posisi bersaing yang menguntungkan dalam suatu industri atau arena fundamental di mana persaingan berlangsung, selain itu teori pemasaran modern mengatakan bahwa kunci sukses sebuah perusahaan bersaing tergantung pada penyesuaian secara dinamis terhadap lingkungan yang kompleks dan selalu berubah-ubah.
Pentingnya strategi adalah merupakan alat untuk mencapai tujuan perusahaan jangka panjang dan terus menerus di lakukan berdasarkan sudut pandang tentang apa yang di hadapi oleh para pesaing di masa depan untuk mencapai keunggulan bersaing. Pemasaran seperti halnya dengan ilmu pengetahuan bersifat dinamis dan selalu mengalami perubahan. Perubahan dalam dunia pemasaran merupakan suatu keharusan lantaran dunia bisnis sebagai induk dari pemasaran terus menerus berubah menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.
Sesuai dengan judul yang diteliti yaitu: “ Penerapan analisis strategi pemasaran sebagai upaya meningkatka penjualan mobil avanza pada CV. Auto Nusa Abadi”, maka dapat dirumuskan persoalan penelitianya yaitu sejauh mana penerapan analisis strategi pemasaran sebagai upaya meningkatkan penjualan mobil avanza pada CV. Auto Nusa Abadi. Dengan tujuan mengetahui penerapan analisis strategi pemasran terhadap penjualan mobil toyota avanza.
xvi
Konsep-Konsep dalam Penelitian :
 pertama, strategi pemasaran yang tidak membeda-bedakan pasar, dengan strategi perusahaan menganggap pasar sebagai suatu keseluruhan, sehingga perusahaan hanya memperhatikan konsumen secara umum.
 Kedua, strategi pemasaran yang membeda-bedakan pasar, dengan strategi ini perusahaan hanya melayani kebutuhan beberapa kelompok konsumen tertentu dengan jenis produk tertentu pula.
 Ketiga, strategi pemasaran yang terkonsentrasi, dengan strategi ini perusahaan mengkhususkan pemasaran produknya dalam beberapa segmen pasar, dengan pertimbangan keterbatasan sumberdaya perusahaan.
 Penjualan meliputi kondisi pasar dan kemampuan penjual yang diuraikan sebagai berikut : kondisi pasar akan menjadi sasaran dalam penjualan sangatlah penting dalam meningkatkan penjualan. Kemampuan penjual harus meyakinkan pada pembelian agar mencapai sasaran penjualan.
Setelah di adakan analisis untuk menjawab persoalan yang dihadapi dalam penelitian ini maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
Berdasasaran hasil analisis penelitian ada tiga jenis strategi pemasaran yaitu strategi pemasaran yang tidak membeda-bedarkan pasar , strategi pemasaran yang membedakan pasar dan strategi pemasaran yang terkonsentrasi maka pengaruh strategi pemasaran dalam dunia usaha sangatlah penting guna meningkatkan atau menarik pembeli dan calon pembeli untuk membeli mobil Avanza pada CV. Auto Nusa Abadi.
Tanggapan responden sebagaimana pada tabel 4.7 menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan tanggapan sangat setuju (skor 5) untuk 5 responden yang berarti bahwa penerapan strategi pemasaran perlu dilaksanakan atau wajib dilaksanakan untuk meningkatkan nilai penjualan dan yang menjawab setuju ( skor 4 ) untuk 12 respoden atau 60% sedangkan 3 responden menjawab tidak setuju hal ini dapat disimpulkan bahwa sebagian besar
xvii
responden atau 92,86 % memberikan dukungan positif untuk menerapkan strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan.
Berdasarkan hasil penelitian tentang penjualan maka dapat dikemukakan bahwa penjualan sangat berperan penting dalam usaha perdagangan baik barang maupun jasa guna meningkatkan atau memperoleh keuntungan. Permintaan atau pembelian yang besar akan terjadi apabila barang atau jasa yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik serta dapat dijangkau oleh masyarakat, oleh karena itu dengan banyaknya konsumen yang membeli barang atau berminat untuk mengkonsumsi barang maka semakin besar diperoleh sudah otomatis pendapatan atau keuntungan yang diterima juga bertambah.
Penjualan pada tahun 2011 berjumlah 351 unit dan pada tahun 2012 berjumlah 406 dan pada tahun 2013 penjualan berjumlah 380 unit.Berarti perbandingan penjualan dari tahun ketahun mengalami fluktuasi , jadi pada tahun 2011 berarti mengalami kenaikan pada tahun 2012 dan pada tahun 2013 mengalami penurunan kembali.
Sedangakan dalam implementasi terapan dapat dijelaskan bahwa
1. Pimpinan CV. Auto Nusa Abadi harus cermat dan tanggapan dalam melihat informasi dan peluang pasar serta strategi pemasarn yang ditempuh oleh CV.Auto Nusa Abadi guna meningkatkan volume penjualan.
2. CV. Auto Nusa Abadi juga harus berupaya merangsang daya minat masyarakat sekitar agar masyarakat tidak memilih atau ke dealer lain ,dengan demikian besar keuntungan yang diperoleh perusahaan untuk menambah jumlah penjualan mobil dan perusahaan dapat meningkatkan penjualan yang fluktuasi.


Ketersediaan
175/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 154 EKN 14
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ekonomi., 2014
Deskripsi Fisik
xviii, 58 hal.; ilus.; bibl.; lamp.; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 658.8 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PEMASARAN--PENELITIAN--KOTA KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Timotius Metkono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik