PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Penggunaan Media Visual dalam Proses pembelajaran PAK terhadap Peningkatan hasil belajar Siswa Kelas V SD GMIT Kuanino 3 Kota Kupang, tahun ajaran 2015/2016

PAE,Mariana Ria - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL DALAM PROSES PEMBELAJARAN PAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD GMIT KUANINO 3 KOTA KUPANG TAHUN AJARAN 2016/2017 Pae, R)* Manggoa, M)** Henukh, A)**
Masalah yang ditemukan di lokasi penelitian adalah Guru-guru yang mengajar tidak memanfaatkan media pembelajaran yang ada sehingga proses belajar mengajar terlihat monoton dan kurang menarik. Hal ini mengakibatkan Rendahnya prestasi belajar siswa. Masalah pokok pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan media visual dalam proses pembelajaran PAK terhadap hasil belajar siswa kelas V SD GMIT Kuanino 3 Kota Kupang tahun ajaran 2016/2017?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui taraf signifikan pengaruh penggunaan media visual dalam proses pembelajaran PAK terhadap hasil belajar siswa kelas V SD GMIT Kuanino 3 Kota Kupang tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SD GMIT Kuanino 3 Kota Kupang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V. desain yang di gunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design.Berdasarkan uji statistik yangtelah dilakukan, terlihat bahwa prestasi belajar siswa yangmenggunakan media visual lebih tinggi daripadapembelajaran yang tidak menggunakan media visual.Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rataprestasi belajar PAK yangdiperoleh dari kelas pretest dan posttest, dimana nilairata – rata posttest 81,90 danpretest 57,14. Sedangkan Hasil yang ditunjukkan dengan thitung adalah 6,51 sedangkan ttabel 1,725. Berdasarkan kaidah keputusan, bahwa thitung> ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak artinya ada pengaruh penggunaan media visual terhadap hasil belajar siswa di SD GMIT Kuanino 3 Kota Kupang Tahun Ajaran 2015/2016.Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus N-Gain maka siswa dengan kriteria rendah yaitu g


Ketersediaan
310/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 70 KIP-IPT 16
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi., 2016
Deskripsi Fisik
ix, 55 hal.; bibl.; lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 371.33 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN AUDIO-VISUAL--PENELITIAN--KOTA KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ria Mariana Pae
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik