Skripsi
Implementasi Pendidikan Jasmani Berbasis Karakter pada Pembelajaran atletik(Lari Estafet)oleh guru Penjas Orkes terhadap siswa dalam Pembelajaran disekolah Dasar Se-kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor
ABSTRAKI
LOIN LUTHER LAKA, Judul Skripsi “IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI BERBASIS KARAKTER PADA PEMBELAJARAN ATLETIK (LARI ESTAFET) OLEH GURU PENJAS ORKES TERHADAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN TELUK MUTIARA KABUPATEN ALORâ€ÂÂ. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasm ani Kesehatan Dan Rekreas (PJKR) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Artha Wacana Kupang, Pembimbing (I) Robert Tetikay,S.Pd,M.Pd ,Pembimbing (II) Jusuf Blegur, S.Pd, M.Pd.
Kata kunci : Implementasi Pendidikan Jasmani Berbasis Karakter Pada Pembelajaran Atletik (Lari Estafet).
Nilai karakter bangsa yang diharapkan dalam lembaga pendidikan adalah membangun generasi yang jujur, cerdas, tangguh, dan peduli.Idealnya, penerapan pendidikan karakter yang baik harus berlangsung sejak di usia dini, sekolah taman kanak-kanak, pendidikan dasar dan menengah sampai di perguruan tinggi. Bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran penjasorkes berbasis karakter oleh Guru Penjasorkes dalam pembelajaran Atletik (Lari Estafet) diSekolah Dasar Se-Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif,bagian ini menyajikan hasil penelitian tentang pelaksanaan pendidikan jasmani berbasis karakter dalam pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes cabang olahraga atletik (lari estafet) di SD Inpres Kalabahi Barat IV, SD Negeri Kenarilang, dan SD GMIT OA. Data penelitian yang disajikan pada bagian ini dibagi atas 2 (dua) bagian. Bagian pertama menyajikan data hasil penelitian tentang pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes di SD Inpres Kalabahi Barat IV, SD Negeri Kenarilang, dan SD GMIT OA terutama tentang perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebagai suatu tahapan sebelum proses penilaian dilaksanakan. Bagian kedua menyajikan data hasil penelitian tentang implementasi pendidikan jasmani berbasis berkarakter dalam pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes pada cabang olahraga atletik (lari estafet). Menghasilkan temuan dan pokok-pokok pikiran yang dapat dijadikan simpulan penelitian, Hasil penelitian menunjukan bahwa unsur- unsur pendidikan jasmani berbasis karakter telah diimplementasikan oleh Guru Penjasorkes dalam pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes pada cabang olahraga atletik (lari estafet). Unsur-unsur pendidikan jasmani berbasis karakter yang diimplementasikan dalam pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes pada cabang olahraga atletik.
698/17 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain