Skripsi
Implementasi Kurikulum 2013 di SMA Katolik Geovani Kupang Tahun Pembelajaran 2016/2017
ABSTRAK
“IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SMA KATOLIK GIOVANI KUPANGâ€ÂÂ
Seffi K )* Lumba J )** Lika J)**
Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang merupakan rujukan
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) ke Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) yang berbasis kompetensi dan karakter yang
menggunakan pendekatan saintifik approach yang ingin mengubah pola
pendidikan dari orientasi terhadap hasil dan materi pendidikan sebagai proses.
Pembelajaran sebanyak mungkin melibatkan peserta didik sesuai dengan teori
belajar konstruktifisme. Sesuai dengan teori Kurikulum 2013 maka perlu
mengtkaji bagaimana Implementasi Kurikulum 2013, baik dari sosialisi
kurikulum, perencanaan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, materi
pembelajaran, model pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Harapan
adanya pengkajian ini adalah memberi gambaran tentang teori Kurikulum
2013 dan Implmentasinya dalam pembelajaran Penjas di SMA .
Kurikulm mata pelajaran penjas untuk tingkat SMA mengacu
kepada prinsip fleksibilitas yang merancang pembelajarannya memperhatikan
peserta didik dalam memahami masa lampaunya agar mampu mengahadapi
persoalan hidupnya di masa kini, juga memperhatikan di mana siswa berada
dan mengikat pada potensi da kemampuan yang berada.
Kata kunci : Kurikulum 2013, guru dan siswa
Keterangan:
** : Pembimbing * : Peneliti
725/17 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain