PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Pada siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Taebenu Kabupaten Kupang

SANI,Yovita Riti - Nama Orang;

ABSTRAK
YOVITA RITI SANI, NIM: 08320239 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA PADA SMP NEGERI I TAEBENU KABUPATEN KUPANG. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pjkr Ukaw Kupang. Pembimbing I. DR.Andreas J.F Lumba Pembimbing II. James K. Lika.S.Pd,M.Pd Kata kunci: Meningkatkan, Hasil Belajar, Passing Bawah.
Berdasarkan latar belakang Peneliti ingin mencari jawaban yaitu Bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar pasing bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas VII SMP Negeri I Taebenu Kupang? Sejalan dengan rumusan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri I Taebenu Kupang dalam mengikuti pelajaran bola voli. Dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri I Taebenu Kupang yang berjumlah 37 orang. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu tes, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, dilakukan dalam siklus dan tiap-tiap siklus masing-masing mempunyai tahap perencanaan yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan teknik passing bawah dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam melakukan gerakan passing bawah. hal ini dapat dilihat pada hasil tes yang terjadi pada siklus I dan siklus II. Yaitu pada siklus I hasil belajar siswa yang dicapai hanya 68,5% sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 83,5%; pada siklus I terdapat 13 siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 75 sedangkan pada siklus II semuanya tuntas. Pada umumnya, siswa yang tidak mencapai KKM pada siklus I tersebut karena tidak melakukan tahap persiapan, tahap gerakan dan tahap akhir secara baik. Beberapa kekurangan tersebut telah diatasi pada siklus II dan hasilnya membuktikan bahwa adanya peningkatan yakni semua siswa dinyatakan tuntas. Berdasarkan hasil peneltian ini maka dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik passing bawah sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam melakukan gerakan passing bawah.


Ketersediaan
714/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 430 KIP-OR 15
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi., 2015
Deskripsi Fisik
52 hlm.; bibl.; lamp.; ill.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796.325 075 598 553
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BOLA VOLI--PENELITIAN--KABUPATEN KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yovita Riti Sani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik