PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Penerapan Media pembelajaran yang dimodifikasi untuk peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Inpres Lasiana tahun pelajaran 2016/2017

MEHA,Lukas Pingu - Nama Orang;

ABSTRAK
Lukas Pingu Meha, NIM 13320167 “Penerapan Media Pembelajaran Yang dimodifikasi Untuk Peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas V SD Inpres Lasiana Tahun Pelajaran 2016/2017”, Pembibing I, Agutinus J. Nafie, S.Pd M.Or, Pembibing II, Benediktus Ndolu, S.Pd M.Fis, AIFO
Rendahnya aktivitas gerak dan rasa senang siswa menjadi permasalahan untuk tercapainya ketuntasan belajar siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui Media pembelajaran yang dimodifikasi yaitu dengan menggunakan media ban karet,kardus dan bola gantung untuk siswa kelas V SD Inpres Lasiana.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua (2) siklus,Subjek yang diteliti yaitu siswa kelas V SD Inpres Lasiana berjumlah 28 siswa. Variabel yang diteliti adalah suasana kelas yang ditandai aktivitas siswa, rasa senang dan unjuk kerja siswa dalam malakukan pembelajaran lompat jauh.. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif menggunakan tabel observasi sebagai upaya untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran yang telah dilakukan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran lompat jauh menggunakan media ban karet,kardus,dan bola gantung dapat meningkatkan aktivitas siswa 27 siswa (92,85%)baik,1 siswa(3,5%) Cukup, 0 siswa kurang , dan siswa merasa senang mencapai 27 siswa (92,85%) kategori baik, 1 siswa (3,5%) kategori cukup dan 0 siswa kategori kurang. Sedangkan hasil observasi unjuk kerja dari peneliti terdapat 2 siswa (7,14%) yang belum tuntas.Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada peningkatan pembelajaran lompat jauh melalui media ban karet,kardus dan bola gantung yang dimodifikasi untuk siswa kelas V Sekolah Dasar Inpres Lasiana.


Ketersediaan
773/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 115 KIP-OR 17
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi., 2017
Deskripsi Fisik
xii, 81 hlm.; bibl.; ilus.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 796.432 072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
LOMPAT JAUH--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lukas Pingu Meha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik