PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here(ETH)berbasis kontekstual terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 5 Kupang tahunajaran 2016/2017

RACHMAN,Aprimandini - Nama Orang;

ABSTRAK
Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here (ETH) Berbasis
Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 5 Kupang
Tahun Ajaran 2016/2017
Rachman, A )* Nomleni, F. Th )** Meha, A. M )** Masalah yang ditemukan di SMA Negeri 5 Kupang adalah proses pembelajaran yang selalu sama yakni menggunakan metode konvensional yaitu ceramah disertai pemberian tugas dan pekerjaan rumah serta rendahnya hasil belajar siswa mendorong peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here berbasis kontekstual terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian inin yaitu metode eksperimen jenis Quasi Experriment. Populasi penelitian sejumlah 635 orang dengan sampel 33 siswa X MIA 5 sebagai kelas eksperimen dan 29 siswa X MIA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu Test dengan teknik analisis data menggunakan SPSS versi 16.0 Independent sample test. Berdasarkan hasil Uji T dengan menggunakan Independent Samples Test pada SPSS versi 16.0 nilai thitung adalah 4,451 dan nilai ttabel 2,003 dengan nilai df adalah 60. Hal ini berarti nilai thitung lebih besar dari ttabel (thitung> ttabel), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here terhadap hasil belajar biologi siswa. Saran bagi peneliti selanjutnya agar lebih mengatur waktu sebaik mungkin karena strategi ini membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil lebih baik.
Kata Kunci : Strategi pembelajaran Everyone is a Techer Here,kontekstual, Hasil belajar biologi siswa
Keterangan : * Peneliti ** Pembimbing


Ketersediaan
821/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 41 KIP-BIO 17
Penerbit
Kupang : UKAW Program Studi Biologi., 2017
Deskripsi Fisik
xviii, 42 hlm.; bibl.; lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 574.07 072 598 559
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BIOLOGI-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN--KUPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aprimandini Rachman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik