PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Model Explicit Instruction terhadap hasil belajar IPA terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri Hauhasi tahun ajaran 2017/2018

FAOT,Jeni I. - Nama Orang;

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPA BIOLOGI KELAS VIII SMP NEGRI HAUHASI ABSTRAKTAHUN AJARAN 2016 /2017
Faot, J 1, Nationis, D2, Daud, Y3. ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap hasil belajar IPA terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri Hauhasi Tahun Ajaran 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada/tidak pengaruh, model pembelajaran explicit instruction terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri Hauhasi Tahun Ajaran 2016/2017? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Hauhasi yang berjumlah 60 orang dan sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-b yang berjumlah 20 orang. Teknik yang dipakai untuk menganalisis hasil perhitungannya menunjukan bahwa ada perbedaan pada test pre test (test awal) dan post test (test akhir), maka hasil yang ditunjukan pada test pre test, t hitung rata-rata meannya adalah 66,75 Standar Deviation sebesar 4.667, dan Standar Error Mean 1.043. sedangkan test poat test (test akhir) pada t tabel rata-rata meannya adalah 82,75 Standar Deviation sebesar 5.250, dan Standar Error Mean 1.174 maka ada perbedaan. Ho ditolak dan Ha diterima oleh karena itu dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh signifikasi terhadap model pembelajaran Explicit Instruction terdapat hasil belajar siswa IPA Terpadu kelas VIII-b SMP Negeri Hauhasi Tahun Ajaran 2016/2017.
Kata Kunci :Model PembelajaranExplicit Instuctio Keterangan : *) Peneliti **) Dosen Pembimbing


Ketersediaan
813/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 60 KIP-BIO 17
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Biologi., 2017
Deskripsi Fisik
xviii, 37 hlm.; bibl.; lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 507.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SAINS-STUDI DAN PENGAJARAN--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jeni I.Faot
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik