PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Penerapan Metode Diskusi Kelompok Kecil terhadap Keaktifan belajar siswa mata pelajaran PAK, pada SMP PGRI Kilobesa,Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS Tahun ajaran 2015/2016

MAUBANU,Yonti Marince - Nama Orang;

ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AGAMA KRISTEN, PADA SMP PGRI KILOBESA, KEC AMANUBAN BARAT, KAB TIMOR TENGAH SELATAN TA 2015/2016
Maubanu M.Y) Tnunay.P)* Pabala P.P)** Berdasarkan hasil observasi peneliti, permasalahan yang terdapat pada SMP PGRI Kilobesa menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa kurang dalam mengikuti proses pembelajaran, serta keaktifan siswa dalam kelas kurang aktif. Melihat masalah tersebut maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan rumusan masalah dalam penelitian adalah Apakah ada pengaruh penerapan metode diskusi kelompok terdapat peningkatan keaktifan belajar siswa kelas VII SMP PGRI Kilobesa Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII SMP PGRI Kilobesa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX yang berjumlah 67 orang, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah KelasVII. Kelas VIIa yang berjumlah 13 orang sebagai kelas eksprimen, dan kelas VIIb yang berjumlah 13 orang sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengumpulan data dengan menggunakan rubrik, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan rumus uji t (sugiyono 2011). Oleh karena itu peneliti sudah menerapkan Pengaruh Penerapan Metode Diskusi Kelompok Kecil Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Mata Pelajaran PAK Pada SMP PGRI Kilobesa, Kec Amanuban Barat, Kab TTS TA 2015/2016. Berdasarkan olahan data di atas bahwa t hitung tersebut di bandingkan dengan t table + =13+13 2=24 dengan dk 24. Maka t hitung =7,732 (uji dua pihak dengan interpolasi). Dalam hal ini berlaku ketentuan bahwa, bila t tabel lebih kecil atau sama dengan t hitung, maka Ho di terima, ternyata t hitungl lebih kecil daripada t tabel (68,916


Ketersediaan
1.148/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 21 KIP-IPT 17
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Hukum., 2017
Deskripsi Fisik
vii, 60 hal.; bibl.; Lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 374.2 072 598 554
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KELOMPOK DISKUSI--PENELITIAN--AMANUBAN BARAT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yonti Marince Maubanu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik