Skripsi
Analisis pengaruh penjualan Online dan ukuran Perusahaan terhadap Laba(PT.Lintas Arung Tour and Travel Atambua)
ABSTRAKSI PT. Lintas Arung Tour and Travel merupakan salah satu perusahaan jasa yang dimana perusahaan ini menjual secara resmi tiket secara online. PT. Lintas Arung Tour and Travel yang cabang perusahaan di Atambua dengan memiliki beberapa agen yang berada di Maumere, Kupang, Kefa, dan berada di Betun yang secara umum perusahaan - perusahaan ini merupakan salah satu Grop dari Lion Air. PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua sudah melakukan transaksi penjualan tiket secara online (www.lintas arung.com). PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambu memiliki gedung untuk melakukan aktifitas perusahaan agar lebih ketahui oleh kalangan masyarakat dalam memudahkan transaksi penjualan dan pembelian dengan memasarkan produk dan jasa yang dibutuhkan. Penulis tertarik dan mengangkat permasalahan ini untuk mengetahui seberapa besar pentingnya penjualan secara online dan ukuran perusahaan bagi perusahaan baik sejenis maupun berbeda dalam persaingan yang ketat dan juga sebagai penentu dalam memperoleh laba - pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah Pengaruh Penjualan Online dan Ukuran Perusahaan Terhadap Laba. Untuk persoalan penelitian ini ialah : Apakah Penjualan Online berpengaruh Terhadap Laba pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua dan Apakah Ukuran Perusahaan berpengaruh Terhadap Laba pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Penjualan Online berpengaruh Terhadap Laba pada PT Lintas Arung Tour and Travel Atambua dan untuk mengetahui Ukuran Perusahaan berpengaruh Terhadap Laba pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua. Manfaat dari penelitian ini ialah dapat memberikan dan kegunaan dalam transaksi secara online dengan teknologi yang digunakan berjaringan internet dalam meningkatkan dan memajukan baik di dalam bisnis maupun non bisnis. penjualan online merupakan salah satu aktifitas penjualan dari mencari calon pembeli sampai menawarkan produk barang dan jasa lewat proses penjualan secara tunai dengan memanfaatkan jaringan internet yang didukung oleh seperangkat alat elektronik. Menurut Brigham & Houston (2010:4), dalam Ali Akbar Yulianto (2010), ukuran perusahaan merupakan
xii
ukuran besar kecilnya sebuah perusahaan yang ditunjukan atau dinilai oleh total aset, total penjualan, jumlah laba, beban pajak dan lain-lain. Menurut Darsono dan Ari Purwanti (2008:177), Laba ialah :prestasi seluruh karyawan dalam suatu perusahaan yang dinyatakan dalam bentuk angka keuangan yaitu: selisih positif antara pendapatan dikurangi beban (expenses). Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah: untuk populasinya menggunakan laporan keuangan bulan januari - bulan juni pada periode berjalan 2017 pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua. Untuk sampelnya laporan laba rugi dan neraca enam bulan terakhir mulai dari bulan Januari - bulan Juni periode berjalan 2017. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi data - data yang berkaitan dengan masalah dalam penelitian ini. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil menggunakan program SPSS maka menunjukkan hasil akhir yang diperolah untuk di analisis. maka kesimpulannya Penjualan Online berpengaruh secara signifikan 0,000 (P>0,05) Terhadap Laba pada PT. Lintas Arung Tour and Travel Atambua. Dari kesimpulan kedua bahwa Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan 0,823 (P
1090/17 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain